-->

Viral! Naik Sepeda Tua Pergi ke Sekolah, Pelajar SMK di Semarang Tuai Banyak Pujian

Viral! Naik Sepeda Tua Pergi ke Sekolah, Pelajar SMK di Semarang Tuai Banyak Pujian
Viral! Naik Sepeda Tua Pergi ke Sekolah, Pelajar SMK di Semarang Tuai Banyak Pujian

Seiring dengan berkembangnya zaman, jarang sekali kita melihat pelajar yang mengayuh sepeda tua untuk pergi ke sekolah.

Terlebih jika sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
.
Jangankan sepeda tua, sepeda modern saja sudah jarang sekali terlihat jika tidak sedang berolahraga.

Kebanyakan, para pelajar itu menaiki sepeda motor untuk pergi ke sekolah. Sayangnya, beberapa dari mereka mengendarai motor tanpa mentaati peraturan lalu lintas.

Apalagi, usia mereka belum memenuhi aturan untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Tentunya, hal itu menjadi keprihatian sendiri di kalangan masyarakat.

Di tengah kondisi itu, ada seorang pelajar di Semarang yang menorehkan kisah inspiratif dengan mengayuh sepeda tuanya untuk pergi ke sekolah. Remaja tersebut diketahui merupakan salah satu siswa di SMKN 7 Semarang.

Kini, kisah pelajar tersebut sedang menjadi perbincangan sejumlah warganet di media sosial. Pasalnya, foto pelajar itu diunggah oleh akun Instagram satlantaspolrestabessmg pada hari Kamis (22/3/2018) lalu.

Akun tersebut memuji si pelajar yang menggunakan sepeda tua untuk pulang dan pergi ke sekolah.
.
"Disaat pelajar yang lain berlomba2 naik motor atau mobil ke sekolah biar terlihat kecehhhh badayyyy, dedek emesh SMK N 7 Semarang yang satu ini setiap hari gowes pake sepeda onta dari rumah ke sekolah. Salutttt sukses ujiannya ya dek" tulisnya dalam caption foto.

Sontak aksi remaja itu menuai banyak pujian dari warganet. Banyak yang menilai, cowok ini merupakan pribadi yang patut dicontoh oleh siswa lainnya.
.
hery16172 "ini berarti anak yg bener" miat sekolah bukan mau nmpang krna harta n bendanya, good job brow, moga lnjay un nya"
.
waway_omway "Kelak kamu yg hidup nya lebih sukses dari mereka keceh"an baday"
.
dwi_rastra "Patut jd tauladan buat anak anak jaman now"
.
enengsilsil "Itu dari dulu dari smp naik nya sepeda itu terus, sudah kyak sepeda kesayangan nya. Pergi kemana mana juga naik sepeda itu, salut pokok nya"

Sumber : Viral24Jam
Advertisement